Cloud Server Vs Shared Server Hosting Akan Berlanjut Dengan Baik

Masih banyak perdebatan tentang apakah server cloud lebih baik dari server bersama dan sebaliknya. Untuk memutuskan opsi mana yang tepat untuk bisnis Anda, lebih baik memulainya dengan memahami sepenuhnya persamaan dan perbedaan dasarnya. Setelah Anda memahami itu, Anda akan dapat melihat bagaimana masing-masing bekerja dan menentukan opsi mana yang terbaik untuk bisnis anda dapatkan info selengkapnya.

Yang benar adalah bahwa tidak ada jawaban yang benar mengenai server mana yang lebih baik atau layanan mana yang harus Anda gunakan. Akan selalu ada memberi dan menerima. Misalnya, dengan server cloud segala sesuatu tentang bisnis Anda, yah, ada di cloud. Ingat foto-foto telanjang selebriti cantik yang terpapar karena seorang hacker mendapatkan akses ke server cloud yang menjadi tuan rumah foto-foto itu?

Ada juga masalah dengan server bersama. Arsitektur server bersama sangat sensitif terhadap SQL yang tidak efisien. Dan pernyataan SQL yang disetel dengan buruk terkadang membutuhkan waktu beberapa menit atau bahkan berjam-jam untuk diselesaikan.

Perbedaan Dasar antara Server Cloud dan Hosting Server Bersama

Mari kita gali masing-masing, dan bagaimana salah satu opsi dapat melayani kebutuhan bisnis Anda. Salah satu perbedaan utama antara kedua layanan hosting terkait dengan ukuran bisnis, dan berapa banyak situs web bisnis yang ingin beroperasi secara online.

Jika Anda hanya memiliki satu situs web, hosting server bersama mungkin merupakan opsi yang lebih baik untuk Anda. Server bersama menampung banyak situs web kecil yang sebagian besar tidak memerlukan banyak fungsi dan tidak menerima lalu lintas internet dalam jumlah besar.

Usaha kecil dengan aplikasi web yang lebih mendasar dan kebutuhan pengembangan situs web minimal biasanya menggunakan hosting server bersama hanya karena lebih ekonomis. Dengan server bersama, Anda membagi biaya dengan perusahaan lain yang menggunakan server yang sama. Anggap saja sebagai menyewa ruang kantor di gedung yang sama dengan bisnis lainnya.

Kelemahan utama menggunakan server bersama adalah Anda mengambil risiko bahwa tidak ada situs web lain di server yang akan offline atau ditutup, atau mengalami serangan DDOS. Jika itu terjadi, situs web Anda akan turun bersama dengan situs lain di server. Jika Anda menjalankan bisnis kecil, ini mungkin bukan masalah besar seperti dengan perusahaan besar.

Hosting Server Cloud Dijelaskan

Penyedia server berbasis cloud menawarkan penyimpanan data yang kecil dan besar bagi bisnis kecil dan menjaga integritas di beberapa server yang secara kolektif dikenal sebagai ‘cloud’. Jika Anda memiliki beberapa situs web atau mengandalkan pelanggan untuk melakukan banyak pesanan secara online, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan hosting server cloud.

Teknologi cloud server lebih disukai oleh bisnis besar karena beberapa komputer server cloud yang ‘menendang’ untuk mengisi kekosongan yang mungkin dialami server lain. Dengan kata lain, server cloud selalu online karena ada lebih dari satu server yang dapat menangani kebutuhan situs web Anda.

Server berbasis cloud juga menyediakan ketersediaan untuk meningkatkan sumber daya apa pun yang diperlukan oleh jaringan pada waktu tertentu. Ini akan berguna jika situs web Anda tiba-tiba mengalami dua atau tiga kali lipat jumlah lalu lintas situs web normal yang Anda terima. Server cloud dapat ditingkatkan dengan cepat untuk memberikan lebih banyak RAM atau CPU lain akan menangani lalu lintas situs Anda.

Haruskah Anda Memilih Lingkungan Server Bersama atau Jaringan Server Cloud?

Meskipun server cloud tampak lebih andal dan dapat menangani lalu lintas dan data dalam jumlah besar, mereka juga lebih mahal. Server bersama terjangkau untuk sebagian besar bisnis kecil dan akan bekerja dengan baik untuk bisnis yang tidak terlalu bergantung pada situs web mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *